Thursday, November 15, 2007

Tahu Sama Tahu - How to Increase More Traffic to Our Site

Setelah kita memiliki sebuah situs, maka tentunya kita ingin agar situs kita itu dikenal dan banyak dikunjungi oleh para pengguna internet. Hal ini merupakan hal yang paling sering membuat kita putus asa karena butuh waktu yang cukup panjang membuat situs kita cukup friendly dengan spider/crawler search engine. Oleh karena itu langkah-langkah berikut rasanya bisa membantu kita semua dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan internetwan ke situs kita :)

Point-point tersebut adalah:

· Search Engine Optimization, Mendaftarkan situs kita ke mesinnya search engine. Semaksimal mungkin, semua serach engine yang ada kita kunjungi untuk mendaftarkan situs kita. Kemungkinannya suatu crawler SE juga akan mempertimbangkan informasi dari crawler search engine lain. Juga penempatan title, h1, h2, b, i, Url Rewriting Mode, dll yang berhubungan sehingga situs kita mendapatkan perhatian khusus oleh mesin pencarinya search engine.
· Quality Contents, Sebisa mungkin situs kita menampilkan contents yang berkualitas dan banyak dibutuhkan oleh internet user. Semakin berkualitas content situs kita, maka orang yang berkunjung ke situs kita akan berusaha mengingat atau bahkan mencatat alamat situs kita.
· Hot Information, Informasi terbaru sudah pasti berkualitas dan bermanfaat karena sering dicari orang. Inilah yang membedakannya dengan Quality Contents. Quality Contents belum tentu informasi terbaru, namun masih banyak dicari orang.
· Link Exchanges, Penukaran partner link dengan situs2 lain. Ini yang makin susah. Ga seperti sebelum adsense booming di Indonesia, sekarang pemilik situs yang dah paham tentang GA dan sejenisnya, cenderung jual mahal untuk melakukan Link Exchanges.
· Review/feedback, Sebisa mungkin kita juga harus sering-sering berkunjung ke situs2 lain dengan mengisi comment, email, forum, etc. Nah kita sertakan juga alamat situs kita pada setiap kesempatan kita melakukan review ke situs lain.

Memang masih banyak cara yang bisa meningkatkan traffic ke situs kita. Namun untuk sementara aku lebih berkonsentrasi pada point-point diatas

No comments:

Post a Comment