Thursday, November 15, 2007

Tahu Sama Tahu - Is Google Adsense Still Promising?

Hm... bagi orang yang masih baru di dunia Adsense seperti aku, sebenarnya cukup sulit untuk memprediksi perkembangan GA kedepan. Soalnya sampai sekarang google belum mau memberikan kode adsensenya untuk blogku ini. Yang google kasih masih sebatas search enginenya saja. Melihat makin banyaknya orang Indonesia yang terjun ke dunia adsense pun membuatku makin tanda tanya dengan prospek google adsense kedepannya. Ditambah lagi bahasa yang aku gunakan dalam blog ini masih 95 persen Indonesian. Pingin sih sering-sering pake english, tapi belum mampu kayaknya :)

Tapi ada data penting yang membuatku tetap optimis bisa menghasilkan dollar dari adsense, walupun mungkin waktu yang diperlukan untuk meraup dollar akan lebih panjang dari prediksi awalku ketika memutuskan untuk serius dalam dunia adsense.

Baru-baru ini aku cari informasi tentang data pengguna internet di Indonesia dan negara-negara sekitar yang sedikit banyaknya paham dengan bahasa Indonesia. Ternyata peningkatan pengguna internet per tahunnya mencapai 10 - 15 persen. Asumsinya yang paling sederhana aja, bahwa yang 10 - 15 persen itu pasti belum tau tentang GA, maka peluangnya masih terbuka sangat lebar. So... kenapa musti pesimis? Lanjut aja terus. Yang penting jangan jadi gila adsense dan terus terbayang-bayang tentang dollar. Selain belajar meraup dollar kan kita juga sebenarnya belajar membuat template situs yang lebih menarik. Dengan sendirinya kemampuan itu juga bisa kita tawarkan kepada orang lain untuk meraup rupiah. Hehehehe :)

Selamat berjuang adsense mania.

No comments:

Post a Comment